Menu Utama

Friday 31 May 2013

KARYA BAKTI, PENANAMAN POHON SAWO DAN NANGKA DI SERANGAN BALI


Karya bakti merupakan salah satu cara TNI mendekatkan diri dengan masyarakat, membaur dan menyatu bersama-sama.

Serangan, Bali
Jumat, 31 Mei 2013 pukul 07.00 Wita para personil Paldam IX/Udayana sudah berkumpul di tanah lapang , berlokasi di Desa Serangan bersama masyarakat sekitar yang akan ikut melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut. Para personil dan warga sudah membawa perlengkapan masing-masing. 

Kolonel CPL Teguh Gunandi (Kapaldam IX/Udayana) sebagai Penanggung jawab kegiatan, langsung turun ke lokasi meninjau proses Karya Bakti tersebut. 

Ada 3 lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan tersebut yang diantaranya :1) Banjar Ponjok, Kelurahan Serangan menanam 60 bibit pohon Sawo dengan mengerahkan 38 orang Personil TNI anggota Paldam IX/Udayana, 40 orang masyarakat umum dan 10 orang aparat pemerintah setempat. 2) Kampung Bugis, Kelurahan Serangan menanam 50 bibit pohon Sawo dengan mengerahkan 35 orang personil TNI anggota Paldam IX/udayana, 30 orang Masyarakat umum dan 8 orang aparat pemerintah setempat. 3) Banjar Kawan, Kelurahan Serangan menanam 40 bibit pohon Sawo dan beberapa bibit pohon nangka yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh peserta karya bakti sebelum dilakukan pembagian lokasi.

“Antusiasme warga dan peserta melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut sangat bagus, kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga Serangan dan aparat pemerintah setempat yang telah ikut terlibat dalam kegiatan ini”, Tuturnya Kapten CPL Dewa Made Putra, SH selaku Koordinator lapangan kegiatan tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut para personil TNI, Masyarakat umum dan aparat pemerintah setempat membaur menjadi satu dan bercengkrama bersama-sama tanpa ada batasan. Sekitar pukul 10.30 Wita kegiatan Karya Bakti dinyatakan selesai dan para Peserta membubarkan diri.

Foto Dokumentasi Kegiatan :

Pembabatan Rumput Liar Di Kelurahan Serangan
Antusiasme Warga Sekitar dan Personil TNI Membersihkan Areal Pura di Serangan

Warga bersama anggota TNI Mengangkut sampah
Pembersihan Areal Pura di Serangan

Penanaman Pohon Sawo Oleh Personil TNI bersama Warga

Kebersamaan Personil TNI dengan warga sekitar

Menanam bibit pohon Sawo

Kebersamaan Warga dan TNI menanam bibit pohon Sawo

Pembersihan areal Pura dengan membabat rumput liar

Penanaman Pohon bersama TNI dan Warga Setempat

No comments:

Post a Comment